Varian Baru Corona Bermunculan, Kenali Ragam Gejalanya

Munculnya varian baru COVID-19 membuat Pusat Pengendali dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat dan WHO menetapkan tiga kriteria. Kriteria tersebut untuk menjelaskan sudah sejauh mana yang kita ketahui tentang perubahan virus, sekaligus membantu mengenal risiko-risikonya. Ketiga kriteria itu ialah Variant of Concern, Variant of Interest dan Variant of High Consequence. Dan saat ini kita di seluruh dunia berada dalam fase sangat kritis sehingga diperlukan upaya bersama untuk menekan penularan virus sehingga dapat mengurangi perubahan atau evolusi virus itu. Ya, hal ini salah satu bagian terpenting yang harus dipikirkan oleh para pengembang vaksin.

Setelah tubuh mengidentifikasi virus COVID-19 (SARS-CoV-2) sebagai penyerang, ia memulai respons kekebalan untuk melawan virus, dan ini dapat membuat orang yang terinfeksi merasa lelah dan lemah. Meskipun intensitas sesak napas dapat bervariasi di antara individu, gejala ini membuat sebagian besar pasien merasa sakit di dada, yang mengakibatkan Judi Online napas terengah-engah, setiap beberapa detik. Untuk hasil yang dari penyekatan dari Bangkalan, Rektor mengatakan bahwa tidak bisa didapatkan dengan cepat. Surabaya (beritajatim.com) – Beberapa waktu yang lalu, Institute Tropical Disease Unair sempat mengumumkan bahwa telah ditemukan varian baru dari Inggris dan Afrika Selatan .

Dari hasil studi WHO, beberapa varian corona memiliki besaran pengaruh dalam kategori sedikit hingga sedang terhadap angka efikasi vaksin yang dipengaruhi oleh varian tertentu. Menurutnya usai dilakukan pemeriksaan genome sequencing, diketahui tiga varian tersebut berbahaya dan telah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Pihak Organisasi Kesehatan Dunia telah memperingatkan untuk mewaspadai varian baru virus Corona ini.

Sebab, selain lebih berbahaya dan mematikan, orang yang sudah pernah menjalani vaksinasi covid-19 pun disebut tetap bisa terpapar lagi. Liputan6.com, Jakarta – Organisasi Kesehatan Dunia beberapa waktu lalu telah memberikan label yang lebih sederhana dan mudah diucapkan untuk beberapa varian virus corona penyebab COVID-19. KOMPAS.TV – Tingkat keampuhan atau efikasi vaksin corona tengah dikhawatirkan menurun akibat munculnya varian baru virus corona. Anosmia atau kehilangan daya penciuman dan pengecap dikaitkan pada lebih dari 60 persen kasus coronavirus jenis lama. Untuk varian baru corona, gejala anosmia lebih jarang dilaporkan dengan penurunan hingga 17 persen dibandingkan dari virus corona terdahulu. Ditemukan bahwa sekitar 22 persen penderita varian baru corona akan mengalami gejala demam dibandingkan dengan varian lama yaitu sekitar 19 persen.

Beberapa varian baru covid

Dan ini jadi satu-satunya cara bagi para ilmuwan mengembangkan vaksin yang tepat untuk melawan varian virus. Jakarta, CNBC Indonesia – Pandemi Covid-19 saat ini telah menyebar ke seluruh dunia. Perpindahan ini tentu saja membuat virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China, itu bertransformasi dengan memuat mutasi-mutasi yang berbeda dan bahkan menciptakan varian virus yang baru. Para ahli epidemiologi dan tenaga kesehatan tak henti mengimbau masyarakat agar menaati 3M dengan disiplin. Lalu sering-seringlah mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, terutama setelah menyentuh barang di tempat umum.

Abel