Masyarakat Disarankan Tidak Menunda Vaksinasi Karena Kekhawatiran Varian Baru Covid

Pertama karena produk antibodi yang dihasilkan oleh vaksinasi masih belum tinggi. Alhasil, tubuh tidak mampu melakukan netralisasi virus yang masuk, sehingga virus menyebar dan menghasilkan penyakit. “Jadi dari status yang ada sekarang yang Game Slot Online ada masuk di rumah sakit kita masih punya room dua kali lipat di atasnya. Kalaupun naik nanti kasus konfirmasinya, dan kalau itu tembus kita masih punya kapasitas rumah sakit yang kita bisa konversi menjadi tempat COVID itu tiga kali di atasnya.

Masker harus selalu digunakan jika bekerja di dalam ruangan dan buatlah rutinitas istirahat keluar ruangan setiap beberapa jam sekali. Usahakan selalu membuka jalur udara seperti jendela dan pintu atau gunakan kipas penyedot udara yang difungsikan untuk mengatur arus keluar masuk udara. Sebab, banyak kasus paparan infeksi didapat melalui kontak di tempat kerja.

Mungkin banyak yang merasa angka kasus di Vetnam itu masih relatif rendah, tetapi varian baru di Asia dan tempat lain harus menjadi perhatian semua orang di mana pun mereka tinggal. Varian virus dari Inggris/Kent, Afrika Selatan, Brasil dan india itu kini akan dilabeli dengan huruf Alfa, Beta, Gamma dan Delta. Meski begitu, label ini tidak akan menggantikan nama ilmiah mereka yang lebih kompleks. Dari angka eighty one persen itu, maka sekitar fifty six persen tempat tidur diisi warga Bandung. Pemerintah juga memperketat pintu-pintu kedatangan internasional untuk mencegah masuknya imported case Covid-19.

Sejak itu variannya telah menyebar, dan ketika kasus baru meningkat di Inggris, varian ini menjadi dominan, meskipun program vaksinasi sukses dijalankan. Virus secara teknis bukanlah makhluk hidup karena mereka butuh inang untuk dapat bereplikasi. Tapi virus juga tertekan oleh proses evolusi sehingga bisa berubah demi menyesuaikan diri, termasuk virus corona. Varian L452R juga memiliki mutasi pada area pengikat reseptor protein lonjakan . “Munculnya varian ini menimbulkan kekhawatiran tentang potensi peningkatan penularan atau kecenderungan untuk infeksi ulang SARS-CoV-2 pada individu,” kata CDC. Seperti varian yang diduga memicu lonjakan kasus di wilayah Amazon Brasil muncul di Minnesota.

Telah terbukti 50% lebih mudah ditularkan dan menghindari pengobatan antibodi. Makin banyak orang terinfeksi, makin besar kesempatan virus corona bermutasi hingga makin banyak tercipta varian baru Covid-19. Ujungnya, para peneliti harus bekerja lebih keras untuk menganalisis varian itu guna menemukan karakteristiknya, termasuk mendeteksi kemampuannya dalam melawan vaksin Covid-19 yang saat ini telah mulai digunakan. Varian mutasi virus ini, kata Gunadi, bisa mempengaruhi hasil tes swab PCR apabila tes PCR menggunakan gen S.

Beberapa varian baru covid

Akan tetapi, vaksinnya tetap dapat memberikan dampak positif dari penanganan Covid-19,” ujarnya. Perlu diketahui, secara epidemiologi, virus yang berasal dari Inggris dan Afrika Selatan itu mampu menyebar dengan cepat sehingga meningkatkan insiden serta menimbulkan kesakitan dan kematian yang tinggi. Di Bangladesh, varian Beta (B.1.351) menjadi dalang peningkatan pesat kasus positif. AstraZeneca dilaporkan menawarkan perlindungan “minimal” terhadap varian ini. Hal ini dinilai menjad masalah besar, karena vaksin utama yang tersedia di Bangladesh adalah Covishield, nama untuk AstraZeneca yang diproduksi di India.

Seperti Anda ketahui, terdapat beberapa jenis vaksin, campak misalnya, yang tidak memerlukan pembaruan. Begitu vaksin dibuat, vaksin tersebut langsung bekerja dengan baik sampai kapan pun. Kekebalan mengacu pada kemampuan patogen untuk menghindari respons kekebalan tubuh manusia. Ini berarti antibodi yang dibuat setelah vaksinasi atau infeksi sebelumnya mungkin tidak melindungi seseorang dari infeksi. Dia mengatakan bahwa varian-varian baru memiliki struktur yang sedikit berbeda dengan varian awal virus covid-19. Misalnya saja untuk B117 hanya sedikit meningkatkan kematian dari 1 menjadi 1,three.

Gejala utama virus B.1.1.7 sama dengan gejala umum Covid-19, seperti batuk, radang tenggorokan, dan pegal-pegal. Pejabat WHO telah memperingatkan bahwa varian, dikombinasikan dengan rencana pembukaan kembali, dapat menyebabkan wabah. Ini menjadi varian “delta” setelah Organisasi Kesehatan Dunia menerapkan sistem penamaan berdasarkan huruf Yunani awal bulan ini. Jika galur tertentu kebetulan bersirkulasi saat penularan meningkat karena perilaku manusia, galur tersebut akan terus berlanjut dan menjadi lebih umum bukan karena penyebarannya lebih mudah, tetapi karena galur itu ada di sana. Uji coba Fase 2 yang lebih kecil dan lebih awal dilakukan di Afrika Selatan saat varian B.1.351 beredar menunjukkan kemanjuran hanya 60 persen. Temuan mereka, memang ada efek vaksinasi yang berkurang dari varian B.1.351, tapi itu tidak berarti dapat melemahkan perlindungan.

Abel