Begini Cara Isolasi Mandiri Yang Benar Supaya Tidak Menularkan Covid

Jika tidak ada wastafel atau toilet, gunakan hand sanitizer berbahan dasar alkohol dan pelembap untuk membersihkan tangan. Cukup tuangkan cairan hingga memenuhi telapak tangan, gosok dan tunggu sampai mengering. Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ngabila Salama, mengatakan pasien harus mengenakan masker bedah selama isolasi diri. Sehingga alur yang harus dilakukan jika muncul gejala adalah, melakukan isolasi sendiri, serta mengontak layanan kesehatan.

Jika oximeter menunjukkan angka 95 atau lebih rendah, segera kontak dokter dan RS. Perhatikan, jika hasil tes rapid antigen negatif tetapi pasien menunjukkan gejala COVID-19, segera mengkonfirmasi dengan melakukan tes RT-PCR. Setelah mendapatkan hasil positif COVID-19 dari tes rapid antigen atau RT-PCR, segera berkonsultasi dengan dokter terdekat. Semua dokter wajib mengikuti perkembangan keilmuan tentang COVID-19 selama pandemi, jadi tidak perlu menunggu dokter spesialis tertentu lalu menunda ke dokter.

Mungkin Anda baru merasakan gejala itu di hari ketiga, kelima, atau hari keempat belas, misalnya. Anda tetap naik transportasi umum, bertemu orang-orang lain, bekerja, Judi Online dan bercengkerama bersama keluarga. Saat berbelanja bahan makanan, jaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain dan tidak menyentuh mata, mulut, dan hidung Anda.

Cara untuk isolasi mandiri

Fasilitas isolasi mandiri di Hotel Santika dibanderol mulai dari Rp550 ribu per malam. Setelah pasien tiba di resort, petugas menyemprotkan disinfektan ke pasien OTG dan ke kendaraan yang digunakan. Berkebun bisa jadi kegiatan seru selama social distancing di rumah. Mungkin selama ini Anda tidak sempat mengurus halaman rumah karena padatnya aktivitas. Anda bisa menanam berbagai jenis tumbuhan, dari tanaman hias, bunga, sayuran, hingga buah.

Setelahnya, bersihkanlah kamar mandi beserta bathroom dengan menggunakan cairan disinfektan yang mengandung bahan-bahan aktif tertentu. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan rumah dengan cairan disinfektan. Selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan fasilitas telemedicine atau media sosial kesehatan dan menghindari transportasi publik.

Pasien COVID-19 tidak perlu bergantung pada nilai CT yang tertera pada hasil tes. Hasil CT bukan merupakan acuan satu-satunya dan hanya dokter yang memiliki wewenang untuk menentukan pasien COVID-19 bebas dari masa isoman. Harus diingat juga bahwa ada dokter yang karena memiliki pertimbangan lain mengharuskan pasien COVID-19 untuk melakukan PCR ulang. Jika ada tersebut, disarankan untuk menunggu 14 hari setelah tes pertama. Semua orang yang pernah berhubungan dengan pasien COVID-19 dalam kurun waktu forty eight jam sebelum tes COVID-19 dilaksanakan merupakan kontak erat. Menurut WHO dan CDC, virus COVID-19 sudah tidak berkembang biak setelah 10 hari.

Abel